Bagaimana menentukan produk yang tepat untuk diiklankan?
di Tokopedia & Shopee
Menggunakan iklan untuk mendapatkan penjualan adalah sebuah proses yang terus berjalan. Tidak ada jalan pintas untuk hal ini.
Kenali mana produk-produk yang mendapatkan performa terbaik dan fokuskan modal iklan pada produk tersebut sambil melakukan optimasi pada produk dengan performa rendah.
Bagi performa produk teman seller menjadi 3 katergori sebagai berikut;
Kategori pertama, produk dengan rasio kunjungan terhadap click rate diatas 2%
Kategori kedua, produk dengan unit terjual terbanyak setiap bulannya
Kategori ketiga, produk dengan rasio biaya iklan terhadap nilai penjualan (Rupiah) lebih rendah dari margin (profitable).
Dari pembagian 3 kategori tersebut ambil 10 atau 20 produk teratas untuk teman seller iklankan (produk hero) dan pantau terus performanya setiap bulan juga yah 🙂
Yuk kelola toko online-mu bersama Nuans. Layanan 1 pintu untuk solusi pemasaran digital di Indonesia.